Puluhan Mesin Ketinting dan GPS Dibagikan ke Nelayan Sendana

Penyerahan bantuan kepada masyarakat nelayan.

POINSEMBILAN.COM, MAJENE – Puluhan mesin ketinting dan global positioning system (GPS) dibagikan kepada nelayan di Desa Totolisi, Kecamatan Sendana, Minggu (7/6/2020).

Penyerahan ini dihadiri Bupati Majene, Camat Sendana, Kapolsek Sendana, Bhabinkantibmas, Bhabinsa dan Pendamping Desa P3MD.

Kepala Desa Totolisi Suardi mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan secara berkesinambungan yang diperuntukkan bagi masyarakat nelayan.

Suardi merinci, jenis bantuan yang diserahkan, diantaranya 10 unit mesin katinting 13 PK, 20 unit GPS, serta 1 unit fish spinder untuk mendeteksi tempat ikan berada.

Ia berharap bantuan tersebut dapat digunakan sebaik mungkin, sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan mengangkat taraf hidup nelayan di Desa Totolisi, Kecamatan Sendana.

“Semoga yang belum mendapat bantuan saat ini, kedepannya akan mendapat giliran menerima bantuan,” ungkapnya.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengaku sangat mengapresiasi Kades Totolisi Sendana yang memiliki rasa kepedulian kepada warganya. Apalagi, program tersebut sudah berjalan tiap tahun.

Fahmi menyebut, sudah selayaknya Pemerintah Desa menjadi tumpuan hidup bagi warga yang tidak mampu, seperti menganggarkan pengadaan alat atau mesin yang disesuaikan dengan profesi warga.

Namun, Fahmi menekankan agar penerima bantuan merupakan warga yang betul-betul membutuhkan.

“Agar bantuan ini digunakan dan dirawat dengan baik, jangan karena dapatnya gratis sehingga merasa tidak memilki, justru seharusnya harus selalu dirawat dengan baik bantuan ini,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *