Pakai Seragam Loreng, Anggota TNI Bajak Sawah

PAREPARE — Babinsa Koramil 1405-05/Mallusentasi Kodim 1405/Parepare Sersan Kepala Irwan f, S.H mendampingi petani membajak sawah yang diketua Bpk Abidin di Dusun Kupa Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, rabu (10/01/2024).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat guna mensukseskan program Pemerintah mengenai Swasembada Pangan di wilayah.

Sersan Kepala Irwan f, S.H saat dikomfermasi mengatakan bahwa, “Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam, sehingga para petani menyiapkan lahanya untuk persiapan tanam padi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, pengolahan lahan dengan menggunakan traktor adalah cara baru pengolahan lahan yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami padi,” ujar Sersan Kepala Irwan

Di tempat yang berbeda Pelda Muhammad Tahir (Plt. Danramil 1405-05/Mlts) saat dikonfirmasi, “Bahwa Babinsa akan selalu turun ke lapangan, untuk mendampingi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para Kelompok Tani di Desa Binaannya, hal ini agar para Babinsa dapat memberikan arahan dan himbauan serta memberikan motivasi tinggi terhadap para petani supaya lebih giat lagi dalam hal pertanian sehingga nantinya akan menuai hasil panen yang produktif, ” tuturnya.

Kelompok Tani Bpk Abidin, mengatakan pendampingan sangat membantu para petani setempat. Pendampingan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami dan sehingga para petani yang lain lebih semangat dalam membajak sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah, katanya.