Bapan Sulsel Sambangi Posko Gugus Covid19 Barru. Ini yang Dilakukan

POINSEMBILAN.COM-BARRU, Lembaga Independen Badan Advokasi Penyelamat Aset Negara (LI Bapan) Sulawesi Selatan, mengunjungi posko covid19 yang tengah melaksanakan rapid test gratis, Kamis (9/7/2020).

Kepala Bapan Sulsel Andi Djuraid yang ditemui saat dirinya sambangi posko tim gugus tugas covid19 Barru mengatakan, pihaknya sangat mengapresi langkah yang dilakukan tim gugus covid19. “Kami apresiasi apa yang sudah dilakukan Tim gugus covid19 Barru. Karena dari 24 daerah di Sulsel, Barru termasuk salah satunya dari 4 daerah yang gratiskan Rapid test,” ujarnya.

Andi Djuraid ketika menanyakan hingga Barru mengratiskan rapid tes, tim gugus covid mengatakan bahwa rapid tes digratiskan karena bantuan dari anggota DPR RI dari partai Nasdem, Drg. Hj. Hasnah Syam, Mars. “Sebanyak 2.000 Alat rapid test yang diperuntukkan untuk masyarakat Barru, terutama mahasiswa yang akan ke Makassar untuk urusan kampus, ” ujar Andi Djuraid mengutip pernyataan ketua posko gugus covid19 Barru, Darwis

Olehnya itu, Andi Djuraid berharap, langkah yang dilakukan anggota DPR RI dari partai Nasdem ini juga bisa menjadi contoh kepada anggota dewan lainnya, baik kabupaten hingga pusat. “Ini kesempatan baik untuk anggota dewan lainnya, untuk nenunjukkan kepedulian dan perhatian pada masyarakat,” paparnya.

Diakhir kunjungannya, Andi Djuraid mengucapkan selamat kepada pemkab Barru, khususnya tim gugus tugas covid19 Barru. “Semoga pelaksanaannya berjalan dengan sukses,” tutupnya. (Akbar Syamsuddin)