Longsor di Tubo Sendana, Jalan Poros Majene Mamuju Sempat Lumpuh

longsor di tubo sendana
Tampak Warga bersama Polisi dan TNI sedang menyingkirkan material longsor di jalan poros Majene Tubo Sendana. (Foto: polres Majene)

MAJENE – Longsor kembali terjadi di wilayah kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene, tepatnya di dusun Onang Labuang Desa Onang Utara, yang membuat akses jalan kembali tertutup dan mengakibatkan kemacetan panjang, Minggu (23/10/2022) pagi.

Namun hal itu tak berlangsung lama karena warga bersama personil Polsek Sendana dan Polsubsektor Tubo serta TNI yang dipimpin AKP Muh. Tauhid menyingkirkan material longsor berupa bebatuan dan tanah yang menutup dan menimbun seluruh badan jalan di Trans Sulawesi itu.

Kapolsek Sendana AKP Muh. Tauhid mengatakan, kejadian longsor terjadi pagi tadi sekitar pukul 06.50 wita. “Peristiwa tersebut terjadi akibat dari intensitas curah hujan yang sangat tinggi sehingga menyebabkan struktur tanah menjadi lembek sehingga mudah longsor,” ujar Tauhid.

Mantan Kasat Intel Majene itu menjelaskan, material longsor yang menutupi seluruh badan jalan tersebut berupa tanah, pasir, batu serta pohon. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ungkap AKP Tauhid.

Pembersihan sisa material akibat longsor yang dilakukan oleh Kepolisian dan masyarakat masih berlangsung sambil menunggu alat berat dari dinas pekerjaan umum. (hpm)