KPU Majene Gandeng Dinkes dan GT Covid19 Periksa Kesehatan Penyelenggara Pilkada

Ketua KPU Majene Arsalin Aras, SH

POINSEMBILAN.COM-MAJENE, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene sangat serius dalam melaksanakan pilkada di tengah pandemic covid19 yang saat ini melanda dunia. Hal ini dibuktikan dengan dijalinnya kerjasama antara KPU Majene dan Dinas Kesehatan Majene serta Tim Gugus Tugas (GT) Covid19 Majene terkait pemeriksaan kesehatan para petugas penyelenggara pilkada.

Ketua KPU Majene Arsalin Aras, SH yang dihubungi mengatakan, kerjasama yang dilakukan dengan dua lembaga tersebut akan dilaksanakn hingga kegiatan pilkada berakhir. “Sepanjang kegiatan pilkada, nanti aka ada perjanjian kerjasama. Paling tidak bisa konsultasi, berkoordinasi dengan tim gugus tugas dan dinkes tentang penanganan kesehatan penyelenggara pilkada,” ujarnya.

Dalam surat undangan penandatanganan perjanjian kerjasama yang ditujukan kepada Dinas Kesehatan Majene dan Tim gugus tugas covid19 Majene, tertanggal 9 Juli 2020, KPU Majene akan melakukan perjanjian kerjasama dalam hal dukungan pemeriksaan kesehatan bagi anggota dan secretariat PPK, PPS, KPPS, PPDP dan petugas ketertiban dalam penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Majene tahun 2020.

Rencananya, penandatanganan perjanjian kerjasama itu akan dilaksanakan di aula KPU Majene pukul 21.00 wita. (Satriawan)