Edukasi Masyarakat Desa Bojo, Prajurit TNI Turun Ke Sawah

Usai melaksanakan Pelatihan BIMTEK SINERGITAS TNI-AD Mendukung Ketahanan Pangan di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batang Kaluku Kabupaten Gowa.

Serka Irwan, S.H Babinsa Desa Bojo di dampingi PPL Desa Bojo A.Sudarmin.SP turun ke sawah bercengkrama dengan para petani sebagai Implementasi RTL(Rencana Tindak Lanjut) dari kegiatan Bimtek.

Sinergitas dimaksud untuk mensosialisasikan bahwa ketahanan pangan adalah hal yg vital dalam kehidupan manusia, yakni terpenuhinya kebutuhan pangan dalam kehidupan sehari-hari, olehnya itu sejatinya memilihara tanah dan atau lahan agar tetap subur sehingga meningkatkan produktivitas dari setiap pertanaman, memeliharanya dengan  memamfaatkan pupuk organik dan tidak ketergantungan pada pupuk kimia, dengan penggunaan pupuk organik.

Untuk meningkatan produksi pertanian baik kualitas maupun kuantitas, mengurangi pencemaran lingkungan, dan meningkatkan kualitas lahan secara berkelanjutan. Penggunaan pupuk organik dalam jangka panjang dapat meningkatkan produktivitas lahan dan dapat mencegah degradasi lahan, hal ini merupakan anjuran pemerintah melalui kementerian pertanian agar para petani pro pada Gentra Organik.