Anji dan Baim Harap YouTuber Tampilkan Konten Positif

Video
Foto : internet

POINSEMBILAN.COM – Ditengah mewabahnya pandemi virus corona ini, memberikan sedekah kepada orang lain yang lebih membutuhkan merupakan tindakan yang sangat mulia dan patut dicontoh.

Apalagi, sejumlah daerah di indonesia kini menerapkan sisten pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Kondisi ini membuat sebagian besar masyarakat kehilangan mata pencahariannya.

Sejumlah kalangan yang memiliki kemampuan lebih, termasuk selebritis tanah air berlomba menyedekahkan sebagian hartanya guna membantu kebutuhan pokok masyarakat kurang mampu.

Namun, ditengah sulitnya kondisi perekonomian warga ada saja ulah Ferdian Paleka, seorang YouTuber asal Bandung yang membuat konten prank yang berisi tindakan tidak terpuji dan membagikannya melalui akun you tube miliknya.

Dalam video itu, Ferdian terlihat memberikan kardus mie instan kepada sejumlah orang yang ternyata berisi sampah dan batu. Tindakan Ferdian Paleka ini mengundang reaksi dan hujatan netizen.

Sejumlah selebritis tanah air juga ikut menanggapi aksi tidak terpuju Ferdian Paleka melalui akun yuotube miliknya.

Anji

Video
Foto : internet

Dalam video unggahannya, Anji merasa geram dengan tindakan Ferdian yang membagikan kardus berisi sampah itu. Dia berpesan kepada para youtuber lain yang kerap membuat prank agar menampilkan konten positif.

“jika tidak bisa membuat konten yang baik, setidaknya jangan merugikan orang lain”, ujarnya dalam video yang diunggahnya (4/05/2020).

Video Anji yang berdurasi 02 menit 58 detik itu sudah ditonton lebih dari empat juta kali.

Baim

Artis sekaligus youtuber yang dikenal dermawan karena beberapa kontennya banyak memuat aksi sosial dan membantu sesama ini, membuatnya dibanjiri pertanyaan terkait tindakan tidak terpuji dari you tuber Ferdian Paleka.

Baim menilai tindakan yang dilakukan Ferdian sangat tidak pantas ditiru. “Tidak bener sama sekali, dan kalau bisa, kalau saya ya, memang harus ditindak sih. Supaya orang ada jeranya dan tidak melakukannya lagi” ujarnya.

Ferdian Paleka kini telah ditangkap Kepolisian Daerah Jawa Barat pada Jumat dini hari (08/05/2020) di jalan Tol Jakarta-Merak, Kota Tangerang, Banten. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *