Wow, 100 Prajurit TNI di Bone Praktek Mandikan dan Kafani Jenazah Secara Langsung

WATAMPONE, Departemen Sosial dan Kesehatan (Depsoskes) Wahdah Islamiyah Bone bersama dengan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) serta Korem 141/Todopuli menggelar pelatihan penyelenggaraan jenazah untuk prajurit, Rabu 13 April 2022 bertempat di masjid Al-Istiqamah Korem 141/Toddopuli

Sebanyak 100 orang prajurit mengikuti jalannya pelatihan penyelenggaraan tersebut. Setelah pekan sebelumnya diadakan pelatihan berupa materi.

Kali ini para prajurit melakukan praktek penyelenggaraan jenazah secara langsung, mulai dari pembuatan kafan untuk jenazah, memandikan jenazah hingga sholat jenazah.

Para prajurit mengikuti setiap pemaparan dari pemateri secara serius.

“Kegiatan pelatihan penyelenggaraan jenazah ini sesuatu yang sangat luar biasa, yang pertama memang tidak semua dari kita memahami tentang itu, kemudian juga untuk mengisi waktu dibulan puasa ini, dengan adanya ini, ujar Brigadir Jenderal TNI Djashar Djamil Komando Korem 141 / Toddopuli.

Dia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari Wahdah Islamiyah Bone yang telah memberikan pemahaman tentang pelatihan penyelenggaraan jenazah.

“Mudah-mudahan bisa menjadi bekal buat kita semua didalam menambah pengetahuan kita tentang pengurusan jenazah dan secara keseluruhan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah,” ujar Brigadir Jenderal TNI Djashar Djamil.

Praktek penyelenggaraan jenazah oleh WIZ dan Depsoskes bersama aparat TNI
Pemateri yang hadir pada kegiatan kali ini diantaranya Ustadz Nasruddin, S.Pdi yang merupakan ketua dari Wahdah Inspirasi Zakat, Tim Penyelenggaraan Jenazah Wahdah Islamiyah Bone sekaligus anggota Departemen Sosial dan Kesehatan, Ustadz Arbain dan Ustadz Burhanuddin Karim. (*)