Tim SAR Gabungan Temukan Bocah yang Hilang di Laut Apoleang Sendana

POINSEMBILAN.COM-MAJENE, Hari kedua Rabu 25/5/2021, pencarian korban hilang Tenggelam di Pantai Mosso Dua, Kel. Mosso Dua, Kec. Sendana, Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Muhammad Khairul, usia 6 tahun yang dilaporkan hilang, Selasa, 24 Mei 2021 kemarin. Pukul 07.00 Wita, Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan Ops Pencarian dengan membagi 3 SRU.

SRU I, Melakukan Pencarian dengan menggunakan 1 Unit Rubber Boat Basarnas, dengan menyisir 1 Nm, Radial 316°, Arah Barat Laut dari LKK (Lokasi Kejadian)

SRU II, Melakukan Pencarian dengan menyisir sisi utara pantai Mosso Dua dengan berjalan kaki, sejauh 2 Km, Radial 142°, Arah Selatan Tenggara, dari LKK

SRU III, Melakukan Pencarian dengan Menyisir sisi selatan pantai Mosso Dua dengan berjalan kaki, sejauh 2 Km, Radial 323°, Arah Utara Barat Laut, dari LKK.

Pukul 10.00 Wita, Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan Korban dalam Keadaan meninggal dunia pada Posisi 3 Nm, Koordinat 3°27’2.95″S – 118°49’56.85″ E , Radial 225°, Arah Barat Daya dari LKK, dan langsung dievakuasi menuju Puskesmas Sendana.

Rabu 26 Mei 2021, Pukul 12.00 wita, Dengan ditemukannya Korban, maka Ops SAR dinyatakan selesai, dan Diusulkan untuk ditutup kepada unsur SAR yg terlibat di kembalikan ke Instansi Organisasi masing, dengan diucapkan terima kasih atas kerjasamanya.

Unsur Yang Terlibat dalam pencarian yaitu Team Rescue Kansar Mamuju, BPBD Majene, Polres Majene, Kodim Majene, POS TNI AL, PMI Majene, SAR Malaqbi, SAR UNM, Aparat Desa, Masyarakat dan Keluarga. (Satriawan)