Tim SAR Brimob Parepare dan Damkar gerak cepat evakuasi pohon tumbang akibat curah hujan yang tinggi

PAREPARE, Personel SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Bersama Damkar Parepare evakuasi pohon tumbang di samping Sekolah MAN 2 tepatnya Jl. Jenderal Sudirman, Kel. Cappa Galung, Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare, Senin (21/02/2022).

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 23.00 Wita tersebut menutup arus lalu lintas yang menuju Café teras empang. Menerima informasi tersebut, Tim Search And Rescue (SAR) Batalyon B Pelopor yang dipimpin Aipda Eko Heriyanto bersama Damkar Kota Parepare bergerak cepat menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi pohon tumbang.

Sebelumnya Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli, S.Sos, M.Si, M.M, telah menyiapkan Tim Search And Rescue (SAR), untuk selalu bersiaga guna mengantisipasi bencana alam yang sering terjadi di tahun ini, seperti banjir, longsor, ataupun pohon tumbang.
Saat di konfirmasi awak PID, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, bahwa dalam kejadian ini, memerintahkan Tim Search And Rescue (SAR) Batalyon B Pelopor, untuk turun membantu warga, menyingkirkan pohon tumbang yang menutupi badan Jalan, yang mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman (Samping Sekolah MAN 2 Kota Parepare) terhambat.

Selain itu, Ramli juga mengimbau, kepada masyarakat agar tetap waspada, bila beraktifitas di luar rumah.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, disaat beraktifitas diluar rumah. Mengingat saat ini memasuki musim hujan yang selalu disertai dengan angin kencang,”imbau Danyon B Pelopor.

Dalam insiden tersebut, lanjut Kompol Ramli, tidak ada korban jiwa, dan arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, kembali berjalan lancar,”tutupnya.