Putus Mata Rantai Covid-19, Brimob Parepare Patroli Gabungan

POINSEMBILAN.COM-PAREPARE, Upaya pencegahan masyarakat berkumpul-kumpul terus dilakukan tim gabungan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, bertempat di wilayah Kota Parepare, Sabtu (18/07/2020).

Patroli dimulai dengan apel gabungan di Mako Polres Parepare dipimpin oleh Kabag Ops Polres Parepare Kompol H. Muhabar dengan peserta apel antaranya (satu) regu personel gabungan POM XIV-2 Parepare, Brigif 11/Badik Sakti, dan Kodim 1405/Mlts, 1 (satu) regu personel Batalyon B Pelopor Dpp oleh Aiptu M. Hasrum, 1 (satu) SST personel gabungan fungsi Polres Parepare, 1 (satu) regu personel Satpol PP Pemkot Parepare, 1 (satu) regu personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare, Pegawai Dinas Kesehatan Kota Parepare.

Kemudian iring-iringan kendaraan patroli dari berbagai satuan bergerak sekitar pukul 20.45 Wita, pelaksanaan kegiatan patroli gabungan dengan sasaran Cafe, Warkop, dan pusat keramaian yang ada di wilayah Kota Parepare dengan memberikan himbauan tentang penanganan dan pencegahan penyebaran wabah Virus Covid-19.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari mengatakan, bahwa kegiatan patroli gabungan TNI-POLRI Bersama dengan istansi terkait dengan sasaran Cafe, Warkop, dan pusat keramaian yang ada di wilayah Kota Parepare dengan memberikan himbauan tentang penanganan dan pencegahan penyebaran wabah Virus Covid-19, inilah wujud bhakti brimob untuk masyarakat.

“Memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya virus covid-19, menyarankan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah apabilah tidak ada keperluan yang mendesak,”ungkap sapari.

Ditempat terpisah, komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Muhammad Anis menambahkan, menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah , agar masyarakat yang bergerombol dan berkerumun agar kembali kerumah masing masing untuk mencegah penularan Covid-19.

“Mohon masyarakat juga membantu pemerintah untuk mencegah menularnya Covid-19 diProvinsi Sulawesi Selatan Khususnya Kota Parepare, karena kasus positif masih terus bertambah, ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja tapi menjadi tanggung jawab kita bersama,” himbau Muhammad Anis. (Firdauz)