Puluhan Personil Brimob Parepare Ikuti Rapid Tes Jelang Purna Tugas di Barru

POINSEMBILAN.COM-BARRU, Jelang purna tugas dalam pelaksanaan pengamanan pilkada Kabupaten Barru, Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan menjalani Rapid Test untuk memastikan para personel dalam kondisi sehat sebelum kembali ke kesatuan.

Hal tersebut disampaikan oleh komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari,S.Sos dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/12/2020).

Dijelaskan Kompol Sapari, untuk mewujudkan bhakti brimob untuk masyarakat maka rapid test Covid-19 merupakan protokol kesehatan yang diberlakukan di NKRI, oleh karena itu Polri merupakan aparatur Negara maka wajib kepada seluruh anggota yang akan diberangkatkan maupun yang akan selesai melaksanakan tugas operasi pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Rapid test Covid-19 kepada seluruh anggota Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan ini bertujuan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga, jika ada personel yang hasilnya reaktif dapat segera dilakukan penanganan sesuai prosedur yang berlaku,“ ujarnya.

Sementara itu, kepala puskesmas Ladonkok kabupaten Barru H. Darwin mengatakan, untuk memastikan kesehatan jelang purna tugas pengamanan pilkada di kabupaten Barru, dirinya ingin pastikan seluruh personil yang telah melaksanakan tugas nantinya tidak terjangkit Covid-19. Mereka dirapid tes oleh petugas dari puskesmas Ladonkok Kabupaten Barru.

“Alhamdulillah seluruh personel Brimob yang melaksanakan rapid tes dalam keadaan Non Reaktif,”tutup H. Darwin. (Firdauz)