Pulang dari Makassar, Warga Desa Saloan Mamasa Positif Covid19

POINSEMBILAN.COM-MAMASA, Jumlah kasus positif covid19 di Mamasa bertambah satu orang, Sabtu (11/7/2020). Seorang laki-laki usia 19 tahun dengan riwayat perjalanan dari Makassar menambah jumlah kasus positif covid19 di Mamasa menjadi empat orang.

Siaran pers tim gugus tugas percepatan covid19 Sulawesi Barat menyebutkan, hasil Lab yang akan direlease hari ini adalah hasil pemeriksaan dari TCM RS REGIONAL MAMUJU  tanggal 10  JULI 2020  Yaitu ada 3 orang  penambahan kasus positif, masing – masing    dari kab. Mamuju  2 orang  dan 1 orang  penambahan kasus positif  dari kab. Mamasa. Serta 1 tambahan kasus negative/ sembuh dari kab. Mamuju.

Tambahan satu kasus positif di Mamasa yaitu Kasus  138  Laki-laki, inisial Tn. ME ( 19  tahun)   adalah beralamat di Desa Saloan, Kec. Pana Kab. Mamasa. Kasus 138 memiliki  riwayat perjalanan dari Makassar. Yang bersangkutan berangkat dari Makassar tanggal 07 juli 2020 pukul 15.00 YBS berangkat ke Mamasa dalam rangka berlibur dan tiba di Pasapa  pukul 23.00. Ketika di rapid tes, ME hasilnya Reaktif IgG dan IgM.

ME kemudian diarahkan untuk melanjutkan perjalanan ke Puskesmas Mamasa untuk dilakukan swab. Tanggal 10 juli Hasil swab dinyatakan Positif.  Saat ini ME dirawat di Rumah karantina PKM. Mamasa.

Dengan demikian, hingga saat ini, jumlah kasus positif covid19 di mamasa menjadi empat kasus, 3 orang di rawat di rs regional mamuju dan 1  orang di rawat di rumah karantina PKM. Mamasa. (Wawan)