Warga Dusun Ahu Tappalang Mengungsi di Kandang Sapi, Empat Kali Sehari ke Jalan Poros Cari Bantuan

Keluarga Jasri, yang tinggal dan mengungsi di kandang sapi. Mereka tinggal berdampingan dengan beberapa ekor sapi milik salah seorang warga.

POINSEMBILAN.COM-MAMUJU, Nasib miris diperlihatkan salah seorang korban gempa Sulbar. Jasri, salah seorang warga dusun Ahu desa Ahu Kecamatan Tappalang Barat, harus rela tidur di kandang sapi, tidur berdampingan dengan sejumlah sapi milik warga, Sabtu (6/2/2021).

Ketika ditemui, Jasri, Istri, Ipar dan mertuanya yang tinggal di kandang sapi mengatakan, setiap hari, dirinya harus ke pinggir jalan poros untuk mencari bantuan. “Saya empat kali sehari ke pinggir jalan poros untuk menunggu mobil yang bermuatan bantuan untuk memintakan warga pengungsi yang ada di daerahku pak, terkadang ada yang memberikan, terkadang juga tidak ada yang berikan,” ujarnya.

Jasri yang juga sebagai Imam Masjid di Dusun Ahu menjelaskan, selaku imam Masjid, dirinya harus membantu warganya yang juga mengungsi seperti dirinya. “Semua saya lakukan untuk kemanusiaan,” pungkasnya. (Syarifuddin Andi)