Pemilu  

Waka Polres Pasangkayu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP & Penetapan DPS.

Poinsembilan.com-PASANGKAYU – Waka Polres Pasangkayu Kompol Ade Chandra C.Y, S.I.K menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Daftar Pemilih sementara (DPS) di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu. Senin Siang (14/9/2020).

Rapat Pleno tersebut dibuka langsung Ketua KPU Kabupaten Pasangkayu Syahran Ahmad, S.Pd didampingi Komisioner KPU Kabupaten Pasangkayu dan dihadiri oleh Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novialdi S.E, Waka Polres Kompol Ade Chandra C.Y, S.I.K, Fauzi Paksi S.H mewakili Kajari Pasangkayu, Kadis Dukcapil Pasangkayu Musbar Lasibe, S.Pd, Yunus dari Bawaslu Pasangkayu, Unsur PPK terdiri dari Ketua dan Anggota Divisi Data, LO Bapaslon Perseorangan, LO Bapaslon Yes Smart, LO Bapaslon Salam.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad S.Pd sekaligus membuka acara Rapat Pleno menyampaikan, di forum ini kita melakukan penetapan DPHP berdasarkan tahapan coklit selama 1 Bulan yang dilakukan oleh Petugas PPDP tingkat desa / dusun kemudian hasil coklit di Plenokan tingkat Kecamatan dan hari ini akan dilakukan penetapan daftar pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan DPS yang dilanjutkan dengan penyerahan Berita Acara tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPHP) Pilkada  2020  dimana jumlah pemilih secara keseluruhan sebanyak 97.137 orang yang terdiri dari Pemilih Laki -Laki sebanyak  49.951 orang dan Pemilih Perempuan sebanyak 47.186 orang dengan jumlah 335 TPS. (Satriawan)