Viral, Akses Jalan Memprihatinkan, Jenazah dari RSUD Polman Ditandu Menuju Besoangin

jenazah ditandu desa besoangin
Tangkapan layar video facebook, sejumlah warga memandu jenazah menyeberangi sungai mandar.

POLMAN, Sungguh memprihatinkan akses jalan menuju Desa Besoangin Kecamatan Tutar Kabupaten Polman, Minggu (26/11/2023).

Sebuah video viral di media sosial mempertontonkan keprihatinan yang cukup mengiris hati. Dalam kondisi arus sungai yang deras dan hujan, seorang jenazah terpaksa ditandu menyeberangi sungai menuju desa Besoangin.

Pada video berdurasi 25 detik, tampak sejumlah warga dengan menggunakan jas hujan, memandu jenazah dengan menyeberangi sungai Mandar yang arusnya cukup deras.

Video yang diunggah akun Meth Doank diberi keterangan “Butuh berapa korban Jiwa lagi hingga Akses jalan menuju ke desa Besoangin, Besoangin Utara dan Desa Ratte bisa layak dikatakan sebagai Jalan.

Dalam video lain disebutkan, jenazah tersebut berasal dari RSUD Polman sesuai dengan suara dalam video itu. “Ini Mayat, dari RSUD Polewali, diturunkan disini karena sudah sampai disini ambulans, mau dibawa ke Desa Besoangin Utara kecamatan Tutar.,” ujar suara dalam video itu.

Pemilik suara itu juga mengharapkan agar pemprov Sulawesi Barat memperhatikan jalan antara Birian dengan Besoangin Utara.

Sementara itu, netizen yang melihat postingan itu memberi tanggapan beragam.

“Seperti inimi klu pemimpin lebih mendahulukan kebutuhan dari pada kewajiban,” tulis akun Herianto.

“Semoga pemerintah buka mata memperbaiki jalan jangan cuma janji janji,” tulis akun Muhammadrahmat Dani.

“Khususnya pemerintah SULBAR mohon kesejahteraannya untuk bisa perbaikan jalang supaya tidak terjadi lagi seperti ini kasiang keluarga almarhum harus menempuh perjalanang seberapah jauh,” tulis Dirman Sudirman. (*)