Sekda Perkenalkan Majene Sebagai Kota Pendidikan ke DPRD Pangkep

  • Bagikan
Ketua Komisi I DPRD Pangkep saat kunjungan kerja di Bagian Prokompi Setda Majene

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kabupaten Pangkep Pada Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Setda Majene, Jumat (10/7/2020)
di Ruang Rapat Sekda Majene.

Hadir Pj Sekda Majene Burhan Usman, Ketua Komisi I DPRD Pangkep, Nurdin Mappiara, anggota komisi I lainnya Hj Nurlinda, Reski Darmawansyah, Abdul Rasyid, Amiruddin, Rahmat Irsanullah, Indriani, Ahmad Ikram, Suhardi Syam, dan beberapa orang staf. Hadir pula Kabag Prokompi Setda Majene Watif Muchtar, Kasubag Protokol, Kasubag Komunikasi Pimpinan, Kasubag Dokumentasi Pimpinan bersama staf dan tenaga kontrak.

Pj. Sekda Majene Burhan Usman memperkenalkan Kabupaten Majene sebagai pusat pendidikan di Sulawesi Barat, dengan berbagai fasilitas pendidikan mulai dari universitas negeri yang pertama di sulbar, yaitu Unsulbar, sekolah tinggi negeri STAIN Majene, dan lainnya. Ia mengaku banggas dengan kunjungan dari DPRD Pangkep ke Majene dan menyambut baik karena sekaligus menjadi promosi kabupaten Majene dan adanya peningkatan PAD. “Saya berterima kasih karena secara tidak langsung telah mempromosikan kabupaten Majene. Dengan senang hati kami menyambut kedatangan bapak ibu legislator di kabupateb Majene,” ujarnya di hadapan rombongan komisi I DPRD Pangkep.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Pangkep H. Nurdin Mappiara mengatakan, maksud tujuan kunjungan kerja tersebut untuk sharing pendapat dengan bagian protokol komunikasi pimpinan. Kabupaten Majene yang pernah bergabung bersama Sulawesi Selatan. “Tentu setelah menjadi Sulbar, memiliki peningkatan yang bisa kami sharing. Kami ingin mengambil hal baik dan menjadikannya oleh-oleh untuk kami bawa ke Pangkep,” urainya.

Ia juga mempertanyakan tupoksi bagian Prokompi dan Diskominfo yang kadang bersinggungan sehingga kedua lembaga tersebut bisa menjadi mitra yang baik dalam memberikan pelayanan informasi publik.

Ia terkesan melihat penampilan, khususnya seragam yang digunakan personil Prokompi yang kompak dan nampak disiplin. ia menyakini hal tersebut juga terlihat dari kinerja yang diperlihatkan. (Ih)

  • Bagikan