Daerah  

Sejumlah Dokter Ahli Majene ke Ulumanda, Beri Pelayanan Kesehatan Korban Gempa

POINSEMBILAN.COM-MAJENE, Sejumlah Dokter umum dan dokter ahli yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Majene
melakukan perjalanan ke Taukong Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, (Sabtu, 20 Februari 2021). Taukong merupakan salah satu wilayah yang cukup terdampak saat gempa magnitudo 6,2 menghantam Majene beberapa waktu lalu.

Mereka ke Taukong untuk memberikan Pelayanan Kesehatan, pelayanan trauma healing dan peletakan batu pertama masjid anti gempa.

Dengan menggunakan armada mobil hardtop menuju ke desa Taukong Kecamatan Ulumanda, untuk dapat langsung dan bersentuhan langsung dengan warga dalam hal pemberian pelayanan kesehatan. Bukan hanya dokter umum saja yang terlibatĀ  namun ada pula beberapa dokter ahli. Tampak pula dalam rombongan para duta genre Majene, KPPN dan Baznas Majene, Baznas Bulukumba serta Sahabat Relawan Ulumanda.

Ketua IDI Majene dr. Evawati menyampaikan bahwa perjalanannya ke Taukong merupakan fase recoveri. ” Kita akan melakukan pelayanan kesehatan, trauma healing dan terakhir akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid sebagai tempat beribadah bagi warga Taukong,” ujarnya.

Rahma yang juga turut serta dalam rombongan berasal dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Majene menyampaikan bahwa keikutsertaannya ke Taukong dalam rangka memberikan edukasi agar anak anak yang ada disana dapat melupakan trauma yang baru saja dialami sewaktu gempa lalu. (Ih)