Daerah  

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2022 M di Majene

MAJENE, Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2022 M’, dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Majene bersama Kemenag Majene, PHBI Majene dan Pengurus Masjid Raudhatul Abidin Saleppa, Senin (28/2/2022).

Peringatan tersebut dilaksanakan di Masjid Raudhatul Abidin Saleppa yang turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Majene, Dandim 1401, Wakapolres Majene, Angg. DPRD, Para Staf Ahli, Asisten Setda, Pimpinan OPD, Para Kabag Setda, Camat, Ketua & Wakil Ketua TP PKK, Ketua DWP Majene, tokoh masyarakat, agama serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Nuhung Djamal dan H Mahmud Dilanjutkan dengan uraian hikmah oleh ustad Munu Kamaluddin S.Pdi.

Dalam sambutannya Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengatakan, Isra’Miraj merupakan peristiwa yang agung dalam sejarah ke Rasulan Nabi Besar Muhammad SAW. Peristiwa sakral tersebut tidak hanya menunjukkan kebesaran Allah Subhana Wataala tapi juga di harapaknan setiap manusia bisa mengambil hikmah, khususnya perintah melaksanakan Sholat lima waktu yang dijemput Rasulullah sebagai bentuk penghambaan kepada Allah Subahana Wataala.

Untuk itu kata mantan Sekda Majene ini, setiap orang tua harus mengajarkan tatacara sholat bagi anak anaknya sejak dini, utamanya nilai – nilai sholat dalam kehidupan sehari-hari. “Perlu mengingatkan kepada para orang tua untuk mengajarkan tatacara salat sejak dini kepada anak anak kita, tak kalah pentingnya nilai nilai solat dalam kehidupan sehati hari, ” ucapnya.

Ia juga berharap agar kualitas pelaksanaan ibadah Sholat perlu di tingkatkan, bukan hanya karna memenuhi perintah, namun sebagai kewajiban yang harus ditunaikan.

Acara tersebut dimulai sekira pukul 09.45 Wita dengan mengambil tema “Mari Jadikan Isra Mi’raj Sebagai Refleksi Dalam Memperbaiki Diri kearah yang Lebih Baik Untuk Majene Unggul Mandiri dan Religius. (adv)