Daerah  

Pemkab Toraja Utara Gencar Lakukan Fogging di Beberapa Lokasi Rawan DBD

POINSEMBILAN.COM-TORAJA UTARA, Dinas Kesehatan Kembali lagi melaksanakan Fogging di sekitar Jalan Abdul Gani dan Jalan Taruna, kelurahan Malango Kecamatan Rantepao, Kamis,1 Juli 2021.

Bahwa berdasarkan laporan disekitar lokasi tersebut ada kasus Demam Berdarah maka personil dari Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Rantepao segera melaksanakan Fogging dan memantau lokasi tersebut.Bahan yang digunakan untuk Fogging adalah cairan Megathion, pestisida yang dapat mengendalikan nyamuk aedes aegypti dan nyamuk culex didalam dan diluar ruangan.

“Fogging merupakan pilihan kita untuk pencegahan demam berdarah, bukan pencegahan penanggulangan, sebab yang utama adalah Pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan 3M plus; membersihkan, menguras dan menutup tempat – tempat penampungan air serta mendaur ulang barang-barang bekas dan juga tempat kumuh potensial perindukan nyamuk,” ungkap A. Sampe Polan, staf Penanganan Demam Berdarah Dinkes Toraja Utara.

“Fogging perlu diimbangi dengan memelihara kebersihan baik di dalam maupun di luar rumah, maka sangat penting peran kepala lingkungan untuk menyadarkan masyarakat secara bersama- sama bahwa betapa pentingnya kebersihan lingkungan” tambahnya. (adv)