Daerah  

Lagi, BDDB Donor Darah Massal di Kafe Magaya, 64 Kantong Darah Terkumpul

Proses registrasi peserta Donor darah

POINSEMBILAN.COM-WATAMPONE, Berani Donor Darah Bone (BDDB) kembali melakukan donar darah massal di cafe Magaya, Jalan Ahmad Yani Kabupaten Bone, Rabu (28/10/2020).

Dalam donor darah massal kali ini, dihadiri sejumlah pihak yaitu TNI, Anggota Polres, sejumlah Organisasi massa, mahasiswa, komunitas dan masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan donor tersebut terkumpul 64 kantong darah segar untuk pasien yang membutuhkan.

‘Salah satu pendonor, Alfan Misran mengatakan ini kegiatan yang sangat positif. “Tentunya ini akan sangat membantu bagi para pasien,” ujar Alfan.

‘Ini yang pertama kalinya saya merasakan donor darah, awalnya saya tidak berminat untuk donor, akan tetapi karena motivasi teman akan manfaat donor, maka saya memberanikan diri, in syaa Allah siap donor yang kedua kalinya, ’’ tambah Alfan.

Sementara itu, Ketua BDDB St. Rahma, A.Md.Kep mengatakan, ini bentuk aksi kemanusiaan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien yang membutuhkan darah.

‘’Ini menjadi ajang silatuhrahmi sesama relawan berani donor darah dan tentunya harapan kami dan para pengurus semoga apa yang kami lakukan bernilai ibadah dan bisa menjadi amal jariyah, ’’ tutur Rahma.

Ketua DPRD Bone, memberikan apresiasi kepada para pengurus BDDB yang telah melakukan kegiatan donor darah massal. “Tentunya ini akan mempermudah para keluarga pasien mencari pendonor terutama pasien yang tinggal di desa-desa yang kebanyakan tidak tahu cari pendonor kemana, ” ungkap ketua DPRD Bone. (Gusriadi)