Daerah  

Ini yang Dilakukan Kadis PUPR Majene Saat Longsor di Jalan Trans Sulawesi Sangiang

MAJENE, Kepala Dinas PUPR Majene, Andi Asraf T saat longsor terjadi Kamis Malam lalu, di Jalan trans Sulawesi di Sangiang Sumakuyu desa Onang Kecamatan Sendana Kabupaten Majene, sedang berada di Kecamatan Malunda Kabupaten Majene.

Saat dihubungi via telepon, Minggu (30/10/2022), Andi Asraf mengatakan, saat mendengar berita longsor, dirinya langsung menghubungi balai jalan PUPR dan Kabid Alkal Dinas PUPR Majene.

“Saya begitu dengar berita longsor di daerah Sumakuyu pukul 20.00, posisi saya berada di Malunda, saya langsung menghubungi Pihak balai dan kabid Alkal dinas PUPR Majene,” ujarnya.

Meskipun itu, lanjut Andi Asraf, itu merupakan kewenangan Balai PU. “Meskipun itu adalah tanggung jawab dari balai, karena jalan provinsi, tapi saya tetap berkoordinasi dengan pihak balai,” lanjutnya.

Menurut laporan kabid Alkal, lanjut Andi Asraf, dua alat berat milik Passokorang diturunkan ke lokasi longsor. “Alat ada standby di lokasi, namun operator tidak berani bekerja karena faktor malam hari tidak ada pencahayaan, material pun masih ada yang berjatuhan jadi operator tidak bekerja,” ungkapnya.

Alat berat dari PU Majene nanti bekerja setelah besok pagi. “Besok pagi, setelah datang rombongan pak Bupati baru mulai bekerja, alhamdulillah alat banyak diturunkan, termasuk loader dari dinas PUPR kabupaten Majene,” pungkasnya. (Syarifuddin Andi)