Hujan Deras di Desa Tallambalao Majene Akibatkan Jembatan Roboh

Kondisi jembatan ambruk di desa Tallambalao. (foto : ist)

POINSEMBILAN.COM-MAJENE, Jembatan penghubung dusun Pangaleroang dan dusun Batu Sambua yang terletak di desa Tallambalao Kecamatan Tammeroddo putus total, Jumat (5/11/2021). Akibatnya, baik roda dua maupun roda empat tak bisa melalui jalur tersebut.

Kapolsek Sendana Iptu Suryanto yang dikonfirmasi terkait peristiwa itu mengatakan, jembatan tersebut belum bisa dilewati, baik roda dua maupun roda empat. “Putus memang, sebelumnya memang sudah miring, akibat hujan deras,” jelasnya.

Iptu Suryanto mengungkapkan, beberapa hari yang lalu, saat dirinya melalui jembatan itu untuk sosialisasi vaksin, masih bagus. “Karena waktu beberapa hari yang lalu masih bisa dilewati, untuk kegiatan vaksin,” ujarnya.

Saat dihubungi, Sabtu (6/11/2021), kondisi awan kembali mendung dan gelap pertanda hujan akan segera turun lagi. “Sudah mulai menghitam, mudah-mudahan tidak hujanlah,” tambahnya.

Iptu Suryanto menceritakan waktu terjadi banjir di kecamatan Tammeroddo 5 November 2021 kemarin, sungai meluap. “Banjir di beberapa dusun di lombongan, Pandang-pandang, sekitar kantor camat Tammeroddo juga, cuma kemarin airnya cepat kering,” jelasnya.

Ketika disinggung apakah saat ini ada perbaikan darurat di lokasi jembatan ambruk di Desa Tallambalao tersebut, Iptu Suryanto menyebutkan bahwa belum untuk sementara ada perbaikan, tetapi pemerintah desa sudah melaporkan ke pemerintah kabupaten terkait robohnya jembatan tersebut. (wan)