Cerita Warga Setempat, Soal Longsor Susulan Malam Ini di Jalan Poros Majene Onang yang Cukup Parah

longsor di onang
Sejumlah petugas tampak berunding untuk segera mengevakuasi material longsor. (Foto: Erwin)

MAJENE, Erwin, salah seorang warga setempat yang melihat langsung dahsyatnya longsor susulan malam ini, Kamis (27/10/2022) mengatakan, kejadian sebenarnya tadi subuh tapi masih bisa dilewati setelah pembersihan.

Menyusul kemudian masuk Maghrib longsor susulan terjadi ini lebih parah karena sudah lumpuh total, bahkan ini sudah kategori gunung bergeser.

Kemudian panjang longsor ini kurang lebih seratus meter, material longsor menutupi badan jalan.

Saya dari lokasi melihat langsung sejak Maghrib kemudian terlihat antrian panjang kendaraan.

Hal Mengenai ada kendaraan terjebak ditengah tengah longsor.

longsor di sangiang
Tampak sejumlah batu berukuran raksasa berada di tengah jalan poros Majene Mamuju Sangiang Desa Onang Utara. (foto: ist)

Begini pas saya ke lokasi kejadian sebelum terjadi longsor susulan( longsor besar) ada satu mobil disitu terjebak karena masih kelihatan ditengah tengah sebab di belakangnya kena longsor didepannya juga kena longsor akhirnya dia di tengah, tapi katanya orang disana karena saya terlambat kesana, penumpangnya selamat.

Sementara pihak pemerintah sudah ada di lokasi baik pihak kepolisian, PUPR.

Selain lokasi longsor ini masih ada titik longsor kecil sampai ke desa Onang Utara masih banyak longsor yang menutupi sebagian badan jalan dan ini masih bisa dilalui.

Sementara ini hujannya sudah reda. Ini longsor sebenarnya akibat hujan yang tadi malam sampai subuh karena sudah parah akibat terkikis akhirnya terjadi longsor susulan. (Satriawan)