Kampus  

Mahasiswa IAIN Bone Sabet Juara 1 Lomba Debat Ilmiah se Indonesia Timur

Rangga Perdana Putra, Devi Miranti, Fajriah Inayati dan timnya saat memperlihatkan piala yang diperolehnya. (foto : ist)

POINSEMBILAN.COM-BONE, Mahasiswa IAIN Bone kembali ukir prestasi, kali ini datang dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang menyabet juara satu lomba Debat Ilmiah pada ajang Temu Rembuk Mahasiswa Tarbiyah Se-Indonesia Timur (Terasa).

“Semoga ini menjadi langkah awal bagi kita di Fakultas Tarbiyah IAIN Bone untuk mengukir prestasi-prestatsi baru kedepannya,” Ujar Fajriah Inayati peserta Debat Ilmiah, Selasa (2/11/2021)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh DEMA F-Tarbiyah UIN Alauddin Makassar ini berlangsung Kamis-Ahad (28-31/10/2021) di Kampus III UIN Alauddin Makassar dan diikuti sebanyak 7 PTKIN dan PTKI Se-Indonesia Timur.

Selain Fajriah Inayati, mahasiswi Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), tim debat ilmiah IAIN Bone terdiri tiga orang yaitu Rangga Perdana Putra mahasiswa Tadris Bahasa Inggris (TBI) dan Devi Miranti mahasiswi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

IAIN Bone melaju ke final setelah menang bertanding melawan UIN Datokarama Palu. Di babak final IAIN Bone berhadapan dengan Tim dari IAIN Ternate dan keluar sebagai juara pertama dengan perolehan nilai 244 dari tim lawan 186.

Selain debat ilmiah, ada pula cabang lomba puisi dan essay dan IAIN Bone keluar sebagai Juara Umum III. (Gusriadi)