Kantor Kejaksaan Agung RI Terbakar

Gedung Kejaksaan Agung yang terbakar. (Foto SS Video rekaman masyarakat)

POINSEMBILAN.COM, Jakarta – Kebakaran masih terjadi di Gedung Kejaksaan Agung setelah berlangsung lebih dari 10 jam, Sabtu (22/8/2020). Dikutip dari detiknews.com, Kasie Ops Damkar Jakarta Selatan, Sugeng menyebut pihaknya terkendala sulitnya sumber air untuk memadamkan api.

“Ya (kondisinya) masih sama, mas, belum padam ya, masih menyala,” kata Sugeng saat dihubungi, Minggu (23/8/2020). Sugeng mengatakan pihaknya terkendala sumber air. Menuruntya sulitnya air menjadi kendala proses pemadaman di lokasi.

“Kendalanya untuk sumber airnya sulit ya, untuk sementara kendalanya itu aja,” ucap Sugeng.

Pantauan detikcom, di Gedung Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020), sekitar pukul 05.50 WIB, terlihat petugas pemadam masih berupaya memadamkan api dengan alat bronto skylift. Terlihat sisi Selatan Gedung Kejaksaan Agung masih terbakar dan terlihat masih ada asap membumbung di sekitar lokasi.

Saat ini sudah tidak terdengar adanya suara dentuman ledakan dari Gedung Kejaksaan Agung. Kondisi api juga masih terlihat menyala kecil di lantai atas gedung yang terbakar.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi sejak pukul 19.10 WIB, Sabtu (22/8). Jika diakumulasikan, Gedung Kejaksaan Agung sudah terbakar lebih dari 10 jam.

Berdasarkan informasi yang didapat, api berawal dari Gedung Kepegawaian Kejaksaan Agung. Kemudian api merambat hingga membakar ruangan Jaksa Agung, dan sejumlah petinggi Kejaksaan Agung lainnya.

Sementara itu, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihaknya.

“Kita masih selidiki. Tapi yang utamanya bahwa berkas-berkas perkara tidak ada di sini,” kata ST Burhanuddin di Kejagung.