Kabar Baik, di Sinjai akan Dibangun Pusat Pengembangan Holtikultura dan Buah-buahan

Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong saat menemui Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (foto : fb A. Kartini Ottong)

POINSEMBILAN.COM-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong menemui Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Selasa (9/11/2021) di kantornya di Kementerian Pertanian.

“Tadi pagi, saya bertemu Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di kantornya di Kementerian Pertanian. Kami membahas banyak hal terkait pertanian dan kebutuhan petani di Sinjai,” tulis Wabup Sinjai di laman facebooknya.

Dari pertemuan itu, lanjut Kartini, Menteri Pertanian akan mengucurkan bantuan untuk Sinjai. Sektor pertanian akan disentuh secara khusus oleh Kementerian Pertanian.

“Pemerintah Kabupaten diminta untuk menyediakan lahan seluas 20 hektare. Kawasan ini akan menjadi pusat pengembangan hortikultura, buah-buahan dan tanaman lainnya,” lanjutnya.

Seluruh potensi pertanian dari Kementan, lanjut Kartini, akan dikerahkan di tempat ini. “Mulai dari jalan tani, pupuk hingga bibit unggul akan dikembangkan di lahan ini. Tentu proyek tersebut akan melibatkan petani-petani kita di Sinjai dengan pendampingan tenaga-tenaga ahli dari Kementan. Ini akan menjadi program percontohan,” lanjutnya.

Kartini berharap semua yang dibicarakan dengan Mentan Syahrul Yasin Limpo dapat terwujud. “Semoga ini terwujud. Mohon doa dan dukungannya agar rencana ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (ih)