Kampus  

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UKI Toraja Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Balusu

TORAJA UTARA, Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Kristen Indonesia Toraja (UKIT) Galang dana untuk korban kebakaran di tagari Balusu, Jumat (25/03/2022).

Diketahui Kebakaran di Balusu menghanguskan satu unit Rumah Tongkonan dan Uang tunai sebesar Rp 65 juta.

Ketua Himpunan Teknik Sipil UKI Toraja mengatakan Yodi Batto’ Parrang melalui keterangan Whatsapnya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Himpunan yang cepat bergerak untuk aksi kemanusiaan.

“Saya sangat mengapresiasi bentuk kepedulian yang kini terbangun kembali di jiwa teman-teman khususnya di teknik sipil. Ketika mendengar berita bencana seperti ini, teman-teman langsung tergerak dan langsung turun ke lokasi bencana,”Katanya.

Lanjut Yodi menjelaskan bahwa sebelum turun jalan menggalang Donasi mereka sempat melakukan Basar kue di kampus UKI Toraja.

“Aksi Kami bukan hanya turun ke jalan menggalang dana namun kemarin kami juga Kami mengadakan basar kue di kampus II dan kampus III UKI Toraja,”Ujarnya.

“Sekiranya aksi kepedulian seperti ini, bisa membantu sodara-sodara kita yang sedang mengalami musibah kebakaran di Tagari Balusu.”Harapnya.

Sementara itu Pendi Patawang yang akrab di sapa polla mengatakan bahwa aksi kemanusiaan ini adalah bentuk kepedulian sosial yang senantiasa kami pupuk karena kami percaya masyarakat Toraja memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap korban kebakaran yang dialami oleh sanak saudara Kita di Balusu dan kami hadir sebagai penyambung tangan dari masyarakat Toraja yang tergerak hati nuraninya untuk membantu dalam bentuk materi,”Pungkasnya.

“Terimkasih kepada seluruh masyarakat Toraja yang telah membantu dan mengulurkan tangannya untuk membantu saudara Kita, semoga Tuhan senantiasa memberkati Kita,”Tutupnya.

Medy