Hari Ketiga Pencarian, Nelayan Cilallang Bakri yang Hilang Belum Ditemukan

MAJENE, Hingga hari ketiga pencarian nelayan Bakri (41), yang hilang di perairan Cilallang Kecamatan Banggae Majene, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Mamuju, polisi, Tentara, BPBD dan masyarakat setempat lainnya, belum juga ditemukan, Senin (11/7/2022).

Kepala seksi operasi Basarnas Mamuju, Fathur Rahman yang dihubungi mengatakan, untuk hari ini, hari ketiga, hasil pencarian masih nihil. “Tadi anggota sudah balik, dan akan dilanjutkan besok pagi,” jelasnya.

Sesuai dengan undang undang nomor 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan, operasi SAR dilakukan selama tujuh hari. Apabila tidak menemukan tanda tanda keberadaan korban maka operasi SAR ditutup pada hari ketujuh.

“Area pencarian untuk hari ini itu dibagi sama satu sektor dengan jarak dari pelabuhan Cilallang itu 7 sampai 11 notikal mil,” lanjut Fathur.

Sementara laporan Tim SAR gabungan ( TNI, Polri, dan organisasi lainnya dan masyarakat setempat yang membantu ) operasi SAR MOB di kabupaten Majene, dibagi dua kru.

Kru 1 menggunakan perahu karet dengan jarak 7 notikalmil dengan arah barat daya, sedangkan kru 2 menggunakan perahu bodi dengan jarak 11 notikalmil dengan arah barat daya. (Satriawan)