Bapemperda DPRD Majene Kembali Bahas usulan Perubahan Propemperda 2022

POINSEMBILAN.COM–MAJENE, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Majene melanjutkan rapat gabungan bersama Tim Eksekutif dalam pembahasan usulan Perubahan Program Pembentukan Perda (Propemperda) tahun 2022.

Rapat dipimpin oleh Ketua Bapemperda, Abd.Wahab, dihadiri anggota Bapemperda lainnya, juga dihadiri Sekda Majene, Ardyansyah, didampingi beberapa pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Majene yang digelar di ruang rapat gedung, Kamis (18/11/2021).

Ketua Bapemperda DPRD Majene, Abd.Wahab menyampaikan, rapat yang dilaksanakan hari ini, merupakan rapat yang sudah kesekian kalinya yang dilakukan Bapemperda bersama pihak Eksekutif

“Untuk itu kami berharap rancangan peraturan daerah yang kita bahas hari bisa segera disepakati antara DPRD dengan pihak Pemerintah sebelum APBD tahun 2022 ditetapkan, kepada OPD pengusul, agar segera dirampungkan,” ujar Abd.Wahab.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Majene, Ardyansyah mengatakan, pada pertemuan hari ini tentu kita fokus Spektrum yang sama antara DPRD dengan pihak Pemerintah, olehnya itu ia minta agar pihak DPRD mempertanyakan sesuatu agar pihak eksekutif memberikan jawaban yang berkaitan dengan pembahasan hari ini.

“Kita fokus dengan materi yang berkaitan dengan ranperda, misalnya pada bab I sampai bab IV adalah persoalan masa lalu dan masa kini, kemudian bab V sampai bab IX kita akan bicara esok dan masa depan, sehingga jika kita ditanya bagaimana pencapaian bupati sebelumnya, maka jawabannya pada bab I dan bab IV,” sebut Ardyansyah. (Ali)