Budaya  

140 Anak Meriahkan Festival Budaya TKIT Nurul Fikri Makassar

MAKASSAR, Dalam memperkenalkan kebudayaan Indonesia yang sangat beragam. Baik dari segi bahasa, pakaian, hingga makanan. TKIT Nurul Fikri Makassar menggelar kegiatan Festival Budaya pada Kamis, (20/10/2022).

Festival budaya yang digelar di Aula Sakinah SIT Nurul Fikri Makassar dihadiri oleh orang tua murid, para guru, serta jajaran Direksi SIT Nurul Fikri Makassar dan diikuti oleh murid TKIT yang terdiri dari 140 anak dengan mengenakan pakaian tradisional. Ada yang mengenakan pakaian adat Bugis, Toraja, Gorontalo, Lampung, Padang, Kalimantan, Minangkabau, hingga baju adat Papua.

Kegiatan yang mengusung tema “Aku Cinta Budaya karena Aku Anak Indonesia (Pangngadakkang ri Butta Kalassukangkku)” berbagai rangkaian lomba digelar seperti lomba menyanyikan lagu daerah, lomba menghias makanan tradisional, lomba busana adat, serta edukasi tentang keragaman budaya di Indonesia.

A.Sri Wahyuni selaku Kepala Sekolah TKIT Nurul Fikri Makassar mengatakan Festival Budaya digelar dengan tujuan memperkenalkan sejak dini kepada murid TKIT tentang budaya Indonesia yang sangat beragam. Sehingga anak-anak bisa memahami bahwa banyak sekali perbedaan ragam budaya yang ada di Indonesia namun dengan perbedaan itulah yang bisa menjadikan semuanya terlihat indah.

“Alhamdulillah sangat seru kegiatannya, rangkaian lomba yang diadakan diikuti dengan penuh antusias dan keceriaan dari para ananda, semoga kegiatan Festival Budaya ini bisa menjadikan pelajaran untuk murid agar lebih mengenal budaya Indonesia” harapnya.

Selain itu, ungkapan rasa bahagia juga disampaikan oleh Annisa Endah Hipi mewakili orang tua murid mengucapkan rasa terima kasih kepada TKIT Nurul Fikri Makassar yang telah mengadakan kegiatan Festival Budaya bagi murid TKIT.

“Kegiatan ini sungguh meriah. Anak-anak sangat antusias mengenakam baju adat dari berbagai daerah. Mereka lucu-lucu, cantik, dan gagah dengan baju adat masing-masing. Dan tidak kalah seru Orang tua murid juga merasakan kemeriahan dari kegiatan ini”

“Syukron Jazakumullah Khairan kepada panitia yang telah merancang acara ini. Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak kita bisa lebih mengenal keragaman budaya nusantara.” Tutupnya. (*)