Sandiaga Uno Fasilitasi Sentra Vaksin di Toraja Utara

POINSEMBILAN.COM-TORAJA UTARA, Untuk terus memutus rantai penyebaran Covid 19 khususnya di Toraja Utara, Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Toraja Utara, serta Dinas Kesehatan Toraja Utara, melaksanakan vaksinasi yang berlokasi di halaman art center Rantepao. Pelaksanaan Vaksinasi ini diadakan selama 3 hari, sejak tanggal 21-23 November 2021.

Sasaran vaksin ini adalah para pelaku ekonomi kreatif, pelajar, serta masyarakat umum. Kegiatan ini merupakan wujud dari keberpihakan pemerintah kepada masyarakat, demi Indonesia terbebas dari Covid 19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif R.I , Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A., M.B.A , bersama rombongan, didampingi oleh bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE.,M.Si juga anggota FORKOPIMDA, mengunjungi sentra vaksinasi.

Di sela-sela kunjungannya, menteri menyampaikan,
apresiasinya kepada Kabupaten Toraja Utara, di mana skala vaksinasinya sudah mencapai 61%, artinya sudah hampir 100% masyarakat sudah di vaksinasi. “Yang lebih membanggakan adalah vaksinasi di tahap ke-2 ini telah mencapai 46% ini khusus Toraja Utara, dan di daerah Sulawesi Selatan Toraja Utara yang paling tinggi skala nya. Luar biasa pencapaian ini. Jangan Takut untuk di vaksin. Perekonomian kita akan ikut bangkit, jika vaksinasi ini sukses dilaksanakan,” bebernya.

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara, Elizabeth R. Zakaria, SKM. M. Kes dalam sesi wawancara menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mau membantu pelaksanaan vaksinasi ini. “Kami berharap di akhir tahun, 70% masyarakat sudah di vaksin. Sebanyak 9000 dosis vaksin saat ini tersedia, untuk itu masyarakat jangan takut untuk di vaksin. Karena kedepannya kami dari pemerintah daerah, khususnya dinas kesehatan, akan melakukan pemeriksaan atau sweeping vaksin bagi masyarakat yang belum divaksin. Kami menitipkan pesan kepada masyarakat, tetaplah kita disiplin prokes, ” ungkapnya. (kominfo)