RSUD Majene Gandeng Polres Gelar Percepatan Vaksin Boster untuk Nakes

POINSEMBILAN.COM-MAJENE, Rumah Sakit Umum Daerah Majene (RSUD Majene) kembali melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan yang bekerja di RSUD Majene, Kamis (11/11/2021).

Tak main-main, RSUD Majene libatkan polres Majene untuk menyukseskan program vaksin nasional, khususnya tenaga kesehatan

Direktur RSUD Majene Dr. Hj. Yupie Handayani, M.Kes yang dihubungi mengatakan, gelaran vaksin yang dilakukan ini bekerjasama dengan Polres Majene. “Menindaklanjuti surat Kapolres kemarin bahwa untuk percepatan vaksinasi di Majene, maka polres Majene akan turun berkegiatan. Jadi hari ini, jam 08.00 mulai,” ungkapnya.

Penerima award dari BPJS itu saat bertugas di Puskesmas Banggar I Majene menjelaskan, vaksin yang dilakukan ini khusus untuk tenaga kesehatan (nakes). “Nakes, kalau boster itu kan hanya diperuntukkan untuk nakes, bukan untuk masyarakat,” ujarnya.

Dr. Yupie menambahkan, khusus untuk kategori boster, diperuntukkan bagi nakes. “Jadi boster ini bagi yang sudah mendapat vaksin 1 dan 2, baik itu sinovac maupun astraseneca, maka tiga bulan kemudian, itu diberikan lagi boster. Boster ini sampai per 30 November itu, untuk Majene, dapatnya Moderna,” lanjutnya.

Dr. Yupie lebih jauh menjelaskan, nakes yang bertugas di RSUD Majene, jenis vaksin 1 dan 2 nya bervariasi. “Tergantung, kalo kami di RSUD Majene, nakesnya mendapat vaksin dimana wilayah tempat tinggalnya. Nanti kalau capaiannya harus ada kegiatan di RS Majene khusus, karena misalnya capaian nakes yang divaksin masih rendah, maka kami kerjasama dinkes. Nah untuk ini lagi, karena capaiannya masih rendah, sekitar 40 persen yang boster kemarin, maka untuk percepatan, kami kerjasama dengan polres,” bebernya. (Satriawan)