Daerah  

RSUD Madising Pinrang Terus Berbenah Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PINRANG, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madising yang beroperasi sejak tahun 2017 terus melakukan pembenahan guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini ditunjukkan dengan pembangunan beberapa fasilitas yang diperuntukkan untuk pelayanan yang lebih maksimal.

Selasa (22/3/2022), Bupati Pinrang Irwan Hamid berkesempatan untuk meresmikan 2 Fasilitas baru RSUD Madising yaitu, High Care Unit (HCU) dan Ruang perawatan.

Dalam sambutannya, Bupati Irwan berharap agar peningkatan fasilitas juga diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan dari para tenaga medis.

Bupati Irwan melanjutkan,kehadiran RSUD Madising ini diharapkan mampu melayani masyarakat dalam bidang kesehatan untuk masyarakat yang berdomisili di beberapa Kecamatan yang terletak di bahagian Utara Kabupaten Pinrang.

Hal ini, dimaksudkan agar masyarakat dapat terlayani dengan cepat tanpa harus menempuh jarak yang jauh ke Ibu Kota Kabupaten jika ingin mendapatkan layanan kesehatan pada RSUD.

Untuk mencapai hal tersebut, Bupati Irwan berjanji akan menambah kuantitas tenaga medis dan dokter ahli, agar masyarakat tidak lagi menjadikan RSUD Lasinrang sebagai pilihan satu – satunya jika ingin berobat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi,M.Kes mengungkapkan, perkembangan RSUD Madising tergolong cepat.

Berangkat dari RS Pratama, Setahun kemudian RS Madising kemudian bertranformasi menjadi RS Type D, Dewi berharap perkembangan ini juga disertai dengan peningkatan kualitas pelayanan.(*/)