Longsor di Mamasa, Sejumlah Titik Longsor Tutupi Jalan Poros Mamasa-Mamuju

Longsor di jalan poros Mamasa-Mamuju tutupi badan jalan. (foto : fb Gugun Subarat)

POINSEMBILAN.COM-MAMASA, Akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Mamasa dan sekitarnya, Sabtu (6/11/2021) sore, sejumlah titik di jalan poros Mamasa Mamuju, alami longsor.

Seperti unggahan Gugun Subarat di akun facebooknya. Dia menuliskan terjadi longsor di Aralle. “Lagi-lagi Terjadi longsor di jalan poros Mamasa-Mamuju Tepatnya memasuki Desa Salurindu Kecamatan bumal dari arah kecamatan Aralle, Akibatnya badan Jalan tertutupi oleh tumpukan Tanah dan Batu. sampai saat ini hanya roda dua yang bisa melintas dan untuk kendaraan seperti mobil dan sejenisnya terhalang total oleh longsor, Dikabarkan Kepada pihak terkait segerah memantau lokasi yang di maksud untuk segerah dibenahi,:terimakasih,” tulisnya.

Selain itu, warganet lainnya, Ivan Stovia Juberlin, juga menyebutkan longsor di titik tak jauh dari Salurindu. “Itu ada dua titik pak, masih ada di depan satu lagi diujung dusun galung ini,” tulisnya.

Ivan menambahkan, di Kondorubak juga ada titik longsor. “Terus di kondorubak juga ada satu semuax menutup total jalan. Tadi kami paksakan sj lewat motor dgn sngat hati2 rawan longsor susulan,” tambahnya lagi.

Bukan cuma itu, Ivan juga menyebutkan titik longsor yang lainnya di Mamasa. “Sebelum ke jembatan kondorubak juga ada serakan batu besar dijalan… Dan mobil dipastikan tersangkut gardangx. Itu tdi skitar jam 5 tidak tau sekarang bagaimna,” tulisnya lagi. (ih)