Dua Nelayan Hilang di Campalagian Ditemukan, Begini Kondisinya

POLEWALI MANDAR, Upaya pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan terus dilakukan hingga Selasa malam dengan menyisiri LKP (Last Know Position) lokasi hilang terakhirnya korban.

Sebelumnya, BASARNAS Mamuju menerima laporan masuk telah terjadi kecelakaan Kapal di perairan tanjung buku polewali mandar. Unit siaga Sar polman langsung aksi dengan menurunkan personelnya dengan estimasi waktu perjalanan ┬▒ 20 menit ke lokasi kejadian. Tim tiba pukul 16.08 WITA

Mengawali pencarian, data jumlah nelayan yang hilang karena kapal yang mereka gunakan untuk menangkap ikan mati mesin ditengah laut berjumlah dua orang. Kapal terombang ambing di perairan tanjung buku diduga sejak tadi pagi menurut pelapor, tak lain ialah istri sang korban, Ani.

Tim Sar gabungan berhasil menemukan korban atas nama Cummang (40) dan Raihan (14) dalam keadaan selamat sejauh 5 km dari titik duga korban dan langsung dievakuasi ke puskesmas Campalagian.

Asmar Gunawan, Kepala Unit Siaga SAR POLMAN Basarnas Mamuju menyatakan bahwa korban ditemukan sekitar lima kilometer dari lokasi korban dinyatakan hilang. “Terima kasih kepada unsur potensi SAR yg terlibat dalam pencarian.” Tuturnya.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke instansinya masing-masing. (*)