Cegah Covid-19, Polres Toraja Utara Bagikan 10 Ribu Masker Kepada Masyarakat

POINSEMBILAN.COM-TORAJA UTARA, Sebanyak sepuluh ribu masker gratis dibagikan kepada masyarakat di Toraja Utara oleh Kapolres Toraja Utara bersama Personil Kodim 1414 dan personil Satpol PP, Rabu (3/02/2021).

Operasi kemanusiaan yang dilaksanakan yaitu operasi Yustisi Aman Nusa 8, untuk mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan dalam rangka mencegah wabah virus covid – 19 di kabupaten Torut.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK,M.H didampingi Personil TNI Kodim 1414 Tana Toraja, Personil Polres Toraja Utara dan Personil Sat Pol PP Kabupaten Toraja Utara, bersama-sama turun ke masyarakat membagikan kurang lebih sepuluh ribu masker gratis kepada masyarakat. Masker tersebut digunakan oleh masyarakat pada saat beraktifitas di luar rumah, demi melindungi diri maupun orang lain dari wabah virus covid-19.

Tidak hanya membagikan masker, Kasat Binmas Polres Toraja Utara AKP Puji Jatmika yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Seperti pemakaian masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan., mengingat masa pandemi Covid-19 masih belum berakhir,” ungkapnya.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK,M.H pada saat ditemui mengungkapkan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker demi keselamatan bersama dan kegiatan ini akan berlanjut selama 10 ( sepuluh) hari kedepan. “Demoga masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Toraja Utara semakin memahami betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (Medy)