Daerah  

BPOM Edukasi 120 Masyarakat Terkait Obat dan Makanan

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan oleh BPOM Mamuju Prov. Sulbar bersama Tokoh Masyarakat Dra. Hj. Andi Ruskati Ali Baal (Anggota DPR RI Komisi IX).
di Boyang Assamalewuang Majene
Sabtu, (11/7/2020).

Dihadiri oleh Dra. Hj. Andi Ruskati Ali Baal (Angg. DPR RI Komisi IX), Pj. Sekda Majene, Kepala BPOM Mamuju Dra. Netty Nurmuliawaty, Apt. M. Kes dan menghadirkan peserta sebanyak 120 orang.

Pj. Sekda. Majene, Burhan sekaligus membuka acara menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Majene karena berhalangan hadir pada saat ini. “Kita patut bersyukur bahwa di Provinsi yang kita cintai ini sudaj ada terbentuk BPOM dan akan menjalankan sesuai tupoksinya, dan salah satu tugas yang saya ketahui bahwa BPOM ini akan mengawasi tentang mutu obat dan makanan yang ada di pasaran, ini tentu akan sangat membantu masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk dikonsumsi,” paparnya.

Burhan menambahkan, kita dapat mengetahui kandungan apa yang ada dalam obat dan makanan tersebut. Bukan itu saja yang menjadi tugas dan fungsinya, namun juga dapat merambah ke para pelaku usaha UMKM dalam meningkatkan SDM agar dapat menjadi pengusaha yang sukses dan hebat.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Majene tentu berharap kedepannya akan diberikan kumudahan kepada para pelaku usaha yang ada di Majene untuk mengambil ijin edar dari BPOM sehingga makanan atau minuman yang dijual dapat laku dipasaran, karena sudah ada cap dari BPOM,” urainya.

Burhan berharap, di dalam seluruh aktifitas yang dilaksanakan oleh BPOM di masa Pandemi Covid-19 ini, agar juga dapat memberikan edukasi kepada semua warga tentang Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dimanapun melaksanakan kegiatan. (Ih)