Sejumlah Polwan di Pasangkayu Sambangi Pasar Smart, Ada Apa Gerangan ?

POINSEMBILAN.COM-PASANGKAYU – Personil Polisi Wanita (Polwan) Polres Pasangkayu menyambangi Pasar Smart Pasangkayu untuk mengedukasi pembeli maupun penjual agar mematuhi protokol kesehatan. Kamis Pagi (18/2/2021).

Dipimpin oleh Briptu Sri Hastuti Hadi bersama 9 orang polwan lainnya menyapa dan menegur masyarakat baik pembeli maupun penjual yang tidak menggunakan masker agar mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu cara memutus penyebaran Covid-19.

Saat ditemui di pasar Smart, Briptu Tuti mengatakan, kami menyambangi Pasar Smart dan masih menemukan baik penjual maupun pembeli serta anak kecil yang tidak menggunakan masker sebanyak 23 orang sehingga kami menegur agar masyarakat dapat merubah kebiasaan lama ke kebiasaan baru dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Berbagai alasan pun di utarakan kepada kami mulai tidak membawa masker dari rumah sampai lupa maskernya di bawah sadel kendaraan sehingga kami langsung memasangkan masker di tempat sebelum kami beranjak dan mengingatkan agar selalu menjaga jarak dan menggunakan masker terlebih lagi berinteraksi dengan orang lain,” tuturnya. (Satriawan)