Daerah  

Pj Gubernur Prof Zudan Ingin SMK Kakao Jadi Percontohan di Sulbar

Pj Gubernur Prof Zudan Ingin SMK Kakao Jadi Percontohan di Sulbar

MAMUJU –SMK Kakao Sulbar yang kini berganti nama menjadi SMK Negeri Sulbar adalah salah satu aset Pemprov Sulbar, dan merupakan satu-satunya di Indonesia yang menaruh perhatian pada sektor pengembangan produk Kakao.

Olehnya Pj. Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh meninjau SMK Kakao Provinsi Sulbar, Kamis 5 Oktober 2023. 

Menurut Prof.Zudan, secara keseluruhan SMK Kakao Sulbar perlu pembenahan. Untuk itu ia akan berupaya melakukan pembinaan terhadap pengelolaan SMK tersebut. 

“Ini akan kita bina terus ,kekurangan akan kita benahi terus,”ujar Prof.Zudan

Pertama, kata Zudan soal kebersihan, Sestama BNPP ini menargetkan soal kebersihan hasilnya sudah dapat terlihat bulan depan. Bahkan ia meminta OPD untuk mengerahkan sejumlah ASN turut membantu melakukan pembenahan di SMK Negeri Sulbar, termasuk menghadirkan tempat belajar yang bersih, sarana olahraga dan fasilitas lainnya. 

Setelah kebersihan, selanjutnya pembenahan ruang budidaya, produksi, termasuk SDM. Untuk SDM ia juga memberikan kesempatan kepada tenaga pengajar untuk melanjutkan studi S2 melalui program 1.000 Beasiswa S1,S2,S3, pada 2024. 

Terakhir, Prof Zudan mengingatkan pentingnya branding, untuk itu ia meminta pihak di SMK Kakao Sulbar mulai berpikir agar setiap pengunjung yang masuk ke SMK, merasa terkesan dan hal pertama yang yang tampil adalah produk Kakao. (rls)