Petani yang Terseret di Sungai Lappa-lappa’e Ditemukan, Begini Kondisinya

POINSEMBILAN.COM-PINRANG, Setelah dua hari melakukan upaya pencarian, tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob polda sulsel dan Potensi SAR gabungan di Kota Parepare akhirnya berhasil menemukan jasad La Kanude’ (65 tahun), seorang Petani yang terseret arus di Sungai Lappa-Lappa’e Kel. Tellumpanua Kec. Suppa Kab. Pinrang, Senin (06/12/2021) siang.

Berdasarkan identitas, korban diketahui merupakan warga Dusun Lappa-Lappa’e, Kel. Tellumpanua Kec. Suppa Kab. Pinrang.

Korban ditemukan pada, Selasa (07/12/2021) sekitar pukul 09.00 Wita, di Kawasan Sungai Lappa-Lappa’e Kel. Tellumpanua Kec. Suppa Kab. Pinrang dalam keadaan meninggal dunia.

Dikonfirmasi di Lokasi, Personel SAR Batalyon B Pelopor Bripka Erfandianto mengatakan, bahwa setelah dua hari melakukan upaya pencarian, tim SAR gabungan maupun relawan berhasil menemukan korban. Adapun lokasi penemuan korban berada di lokasi yang berjarak hampir sepuluh meter dari titik awal tempat kejadian.

“Alhamdullilah setelah dua hari melakukan upaya pencarian, tim SAR gabungan maupun relawan berhasil menemukan korban. Adapun lokasi penemuan korban tidak jauh dari lokasi kejadian terseretnya korban yang berjarak sepuluh meter dari titik awal tempat kejadian. Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia dan tersangkut di antara pepohonan berada di sekitar sungai,” jelas Erfandianto.

Di konfirmasi terpisah, Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Sapari mengatakan, korban yang terseret arus sungai Lappa-Lappa’e Kel. Tellumpanua Kec. Suppa Kab. Pinrang telah berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan Kota Parepare, selanjutnya akan diserah kepada pihak keluarga.

“Korban telah ditemukan dan kami dari tim SAR langsung menyerahkan ke pihak keluarganya, “tutup Sapari. (Firdauz)