Korban Tenggelam di Salu Kalobe Pinrang Ditemukan, Begini Kondisinya

PAREPARE, Hari kedua, tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Basarnas serta potensi SAR lainnya berhasil menemukan dan evakuasi korban tenggelam di Salu Kalobe Perbatasan wilayah Desa Bungi Kec. Duampanua dengan Kelurahan Tadokkong Kec. Lembang Kab. Pinrang, Minggu (30/01/2022).

Letak ditemukannya jenazah korban tenggelam atas nama Abdullah (17) pekerja PLH Axiata oleh tim SAR gabungan tidak jauh dari lokasi kejadian tenggelam sekitar 30 meter

Kepala Basarnas unit Pinrang Sulfadly mengatakan, SAR gabungan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian korban tenggelam selama kurang lebih satu jam dan korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian sekitar 30 meter dalam keadaan meninggal dunia.

“Setelah dua hari pencarian korban, akhirnya kami dapat menemukan korban tersebut dalam keadaan meninggal dunia. Setelah itu kami langsung melakukan evakuasi korban ke puskesmas terdekat.

Di tempat terpisah, Komandan Batalyon B Pelopor SatBrimob Polda Sulsel Kompol ramli menjelaskan, bahwa Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan mengerahkan segala kemampuan dan perlengkapan yang dimiliki untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat baik itu dari ancaman kejahatan berintensitas tinggi maupun dari bahaya bencana alam.

“Jadi kami telah berkomitmen untuk mengerahkan kemampuan dan perlengkapan yang kami miliki untuk melindungi masyarakat baik itu dari ancaman kejahatan berintensitas tinggi maupun dari musibah bencana alam yang terjadi di wilayah Sulawesi Selatan. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” ungkap Ramli

Ramli menambahkan,Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus berupaya hadir secepat mungkin dalam kejadian musibah atau bencana alam yang membutuhkan kehadiran tim SAR.

“Team SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel selalu menyiapkan satu team yang Siaga di Mako Batalyon B Pelopor, karena di Wilayah Back Up Batalyon B Pelopor ini sering terjadi Musibah ataupun Bencana Alam,”tutup Danyon Brimob Parepare. (Firdauz)