Jembatan Amblas, Antrian Kendaraan dari Arah Majene di Malunda Capai 2 Kilometer

Tampak truk berukuran besar masih antri di lokasi jembatan amblas di jalan poros Majene Mamuju di kecamatan Malunda. (foto : ist)

POINSEMBILAN.COM-MAJENE, Akibat jembatan amblas di jalan poros Majene Mamuju, tepatnya depan SPBU Malunda, Puluhan kendaraan berjenis besar harus rela antri hingga 2 kilometer.

Camat Malunda, Salahuddin yang dikonfirmasi, Sabtu (6/11/2021) mengatakan, saat ini, petugas masih terus membenahi jembatan yang amblas itu dengan memasukkan batang kelapa.

“Pekerja sedang ambil lagi batang kelapa untuk menambah yang sudah ada,” ungkapnya.

Mantan sekcam Malunda itu menjelaskan, satu alat berat yang bekerja di lokasi jembatan amblas tersebut. “Antrian masih panjang, kalau mobil kecil lolos. Kalau mobil berjenis besar seperti truk dan bus harus mengantri). Antrian mencapai sekitar 2 kilometer,” ujarnya.

Salahuddin mengatakan, tadi sempat lagi turun hujan, tapi hanya sebentar saja. “Mudah-mudahan kita berdoa, tidak ada curah hujan tinggi lagi, sehingga tidak terjadi lagi banjir disitu,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Malunda Iptu Kamali mengatakan, untuk kendaraan roda dua dan roda empat, sudah bisa dilalui. “Sudah bisa dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda 4, namun untuk kendaraan di atas 25 ton diberhentikan dulu karena dikhawatirkan tidak mampu dilewati,” ujarnya.

Iptu Kamali menambahkan, sudah ada material yang biasa dipakai untuk pembuatan gorong gorong, namun belum dipasang. (Satriawan)