Daerah  

Habiskan Anggaran Rp 100 Milyar, Bupati Pinrang Harap Saluran Induk Pekkabata Berkualitas Baik

PINRANG, Bupati Pinrang Irwan Hamid meninjau langsung pekerjaan Rehabilitasi Saluran Induk Pekkabata, Selasa (12/4/2022) di Lome Kecamatan Duampanua.

Pekerjaan ini merupakan pekerjaan rehabilitasi saluran induk yang mengairi kurang lebih 7000Ha lahan pertanian di sebelah Utara Kabupaten Pinrang.

Bupati Irwan berharap, pekerjaan ini segera dirampungkan dengan kualitas yang baik sehingga masyarakat petani dapat merasakan manfaatnya.

Selain itu, Bupati Irwan menjelaskan, pekerjaan ini sebagai upaya untuk mengoptimalkan fungsi jaringan irigasi yang bermuara pada peningkatan produksi pertanian masyarakat petani.

“Kami berharap hasilnya bisa optimal dan dimanfaatkan oleh masyarakat, utamanya para petani” ungkap Bupati Irwan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal menambahkan, pekerjaan ini dilakukan oleh pihak Balai Besar wilayah sungai pompengan jeneberang, dimana memakan anggaran kurang lebih 100 milyar rupiah.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Irigasi Pedesaan Ir.M.Husni Nakka,ST,MT menambahkan, pekerjaan yang dilakukan berupa pekerjaan fisik meliputi rehabilitasi saluran, pintu air,jalan inspeksi dan pekerjaan penunjang lainnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan didampingi Kepala Dinas Sumberdaya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Awaluddin Maramat dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang.