Dua Atlet Shokaido Majene Raih Medali Kejurnas Makassar Open 2020

Official dan atlet Shokaido Majene saat foto bersama di halaman Makodim 1401 Majene. (Foto : humas pemkab Majene)

POINSEMBILAN.COM-MAJENE, Sebanyak 12 atlet Tim Dojo kodim 1401 mengikuti kejuaraan nasional Makassar Open Kata Virtual tahun 2020.  Ada lima kategori yang diikuti Shokaido Majene tersebut,  yaitu  kategori pra usia dini atas nama Tita Indira Pratiwi. Kategori usia dini putri atas nama Aulia Syahbania dan Jihan kartika. Kategori pra pemula putra dan putri atas nama Muh.Fikri, Elvhira Theodore Kristina dan Nuraeni.

Sementara untuk Kategori pemula putra dan putri diikuti  Muh. Ibnu Kusuma Putra, Lidia Napasya Agustin, Halwatul Ramadhani, Theresya Chesih dan Filza Juzaila. Serta Kategori Junior 1 putra atas nama Muh Aymar.

Keluar sebagai juara dan mendapatkan medali yaitu Tita Indira Pratiwi meraih juara ketiga dan  Muh Aymar meraih juara kedua.

Meski belum berhasil mendapatkan juara pertama, Pelatih Karate Shokaido Kodim 1401 Arjuna Khaeruddin mengatakan, sangat bangga dengan pencapaian anak didiknya. Hasil tersebut dinilai maksimal mengingat persiapan sangat singkat yaitu dua minggu. ”Mungkin ini sudah hasil maksimal, mengingat persiapan kita sangat singkat, sekitar dua  minggu saja.  Kami menurunkan anak yang baru mencicipi kejuaraan untuk mencari pengalaman,” ungkap pelatih yang berprofesi ASN Majene tersebut.

Ia juga mengatakan, hasil tersebut akan dilaporkan kepada Ketua pengprov Sulbar Joni Riba dan Ketua pengkab Majene Dandim 1401 Yudi Rombey. Ia bertekad kedepannya akan terus mengevaluasi  kekurangan atlet binaannya dan tetap bersemangat untuk mencetak atlet berprestasi di Kabupaten Majene. ”Kami akan mencoba lagi kejuaraan berikutnya. Terima kasih sebesar besarnya kepada orang tua karateka yang terus mendukung kami,” pungkas Arjuna. (hum)