Daerah  

145 Anggota Baru Resmi Bergabung Organisasi Gerakan Mahasiswa Toraja Utara (GEMATUR)

POINSEMBILAN.COM,TORAJA UTARA, Gerakan Mahasiswa Toraja Utara (GEMATUR) melantik 145 anggota baru, organisasi yang baru terbentuk pada tanggal 11 november 2022 itu menyelenggarakan Penyambutan Anggota Baru (PAB) pertama yang dilaksanakan di Gereja Toraja Jemaat Tallunglipu, Rabu (30/11/2022).

Penyambutan anggota baru GEMATUR dihadiri oleh sejumlah mahasiswa dan beberapa pihak Gereja di antaranya bapak Pdt.Agustinus Lamba’layuk palinggi S.Th. sekaligus memimpin ibadah dan membuka rangkaian kegiatan Penyambutan Anggota Baru GEMATUR.

Dalam sambutannya Pdt. Agustinus Lamba’layuj Palinggi S.Th sangat Mengapresiasi adanya organisasi ini yang hadir di tengah-tengah masyarakat Toraja.

“Saya begitu bangga melihat Mahasiswa yang mau berorganisasi, dan itulah tugas mahasiswa selaku pembela kebenaran dan keadilan,”Katanya.

“Kita tahu bahwa saat ini begitu banyak ketertimpangan-ketertimpangan dan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat oleh sebab itu hadirnya Gematur ini agar lebih peka terhadap persoalan-persoalan dan dinamika-dinamika di negara ini khususnya di daerah Toraja Utara, sesuai dengan semboyannya yaitu Berpikir, Bergerak, Bersuara, jadi terapkan itu pada diri kalian,”Jelasnya.

“Kalau perlu GEMATUR ini harus berskala nasional buat cabang di seluruh indonesia agar lebih mempersatukan Mahasiswa Toraja utara”Sambungnya

Irfan Palalang Selaku Kordinator Stering Comite dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas keinginan mahasiswa yang ingin bergabung dan berproses di GEMATUR,”Katanya.

“GEMATUR berdiri secara independen dan siap menunjukkan eksistensinya dalam upaya pemaksimalan tugas dan fungsi mahasiswa pada umumnya terkhusus sebagai agen perubahan dan pemerhati keadaan sosial dalam lingkup wilayah Toraja Utara dan secara umum untuk NKRI,”Tutupnya.

GEMATUR didirikan oleh Julianto Palimbunga’, Hendra Rembonan, Irfan Palalang, Aprias Bunganna, Jefrianto Payung, Rey Aeron Siappa, Andarias Tampang. Pada tanggal 11 November 2022 dengan motto Berfikir, Bergerak, Bersuara.

Jurnalis :Medy